Rumah minimalis daerah pondok aren Menurut hasil riset, rumah yang paling banyak diincar oleh konsumen adalah rumah dengan tipe ...

Rumah minimlais daerah pondok aren

By 10.40

Rumah minimalis daerah pondok aren



Rumah minimalis daerah pondok aren 1

Menurut hasil riset, rumah yang paling banyak diincar oleh konsumen adalah rumah dengan tipe 52/78 seperti rumah minimalis daerah pondok aren dengan harga yang ditawarkan Rp 600 jutaan. Tipikal rumah-rumah yang masuk kategori kelas menengah ke bawah tersebut, sangat mendominasi transaksi dengan porsi 25 persen. Ada pun lokasi terdapatnya rumah-rumah kelas memengah ke bawah ini tersebar di kawasan Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor. Secara umum sub-sektor perumahan mengalami perlambatan pada Semester I tahun ini.

Rumah minimalis daerah pondok aren 2
Jika berkaca pada dua semester tahun lalu, transaksi penjualan rumah minimalis daerah pondok aren atau rumah kategori kelas menengah kebawah masih sangat dominan. Aturan Bank Indonesia (BI) belum memberikan pengaruh signifikan untuk mengembalikan gairah pasar properti selama semester pertama. Tangerang masih sangat mendominasi pasokan rumah dengan kontribusi sebanyak 50 persen. Wilayah ini juga menempati posisi teratas transaksi penjualan tertinggi. Namun angka ini 32 persen lebih rendah dibanding semester II-2014.

Rumah minimalis daerah pondok aren 3
Pada semester II-2015, dampak relaksasi aturan BI sudah mulai terasa, dan kinerja sub-sektor perumahan terkait permintaan mulai dari, pasokan, harga, dan jumlah transaksi akan membaik. Peraturan Bank Indonesi (BI) menyebutkan bahwa maksimum rasio loan to value (LTV) untuk pembelian rumah pertama adalah 80 persen, sedangkan untuk pembelian rumah kedua dan ketiga masing-masing 70 persen, dan 60 persen. Di tengah ketidakpastian ekonomi, segmen rumah minimalis daerah pondok aren diprediksi masih akan menguasai pasar. Pasalnya, segmen ini merupakan segmen yang paling mudah diserap pasar.

Rumah minimalis daerah pondok aren 4
Di perkirakan awal tahun 2016 pasar properti kelas menengah kebawah akan melejit. Itu semua karena antusiasnya masyarakat terhadap perumahan kelas menengah kebawah ini. Dengan begitu keinginan masyarakat untuk memiliki rumah minimalis daerah pondok aren akan terealisasi berkat pengembang yang membangun perumahan kelas menengah kebawah tersebut. Untuk memiliki huniannya, konsumen lebih baik menggunakan jasa agent property. Misalnya seperti agent property bintaro yang sudah berpengalaman dalam jasa pemasaran, dan akan di bantu samapai tuntas prosesnya.

You Might Also Like

0 komentar