Perumahan baru siap huni Dari segi bisnis, keberadaan daerah penyangga ini dinilai memiliki potensi besar, utamanya dari segi bisni...

Perumahan baru siap huni

By 14.36 ,

Perumahan baru siap huni


Perumahan baru siap huni
Dari segi bisnis, keberadaan daerah penyangga ini dinilai memiliki potensi besar, utamanya dari segi bisnis properti. Kawasan sub-urban memang menjadi target utama pembangunan perumahan baru siap huni oleh para pengembang. Masyarakat yang notabene membutuhkan hunian harus mengikuti arus pertumbuhan pasar tersebut. Beberapa faktor yang menyebabkan wilayah sub-urban gencar pembangunan antara lain ketersediaan lahan yang kosong dan infrastruktur. Saat ini lahan di Jakarta sudah sangat sedikit. Otomatis daerah pinggiran seperti Depok, Serpong, Bekasi, hingga Bintaro menjadi sasaran baru pembangunan, karena di kawasan penyangga tersebut masih mempunyai banyak lahan-lahan yang kosong yang cocok untuk dijadikan perumahan. Oleh sebab itu, kawasan penyangga saat ini menjadi kawasan yang bagus untuk berbisnis properti.

Tidak ketinggalan sejumlah kondominium baru diluncurkan belakangan ini. Fenomena ini cukup menarik karena peluncuran proyek-proyek baru itu dilakukan para pengembang saat kondisi ekonomi makro kurang menguntungkan, yang ditandai pelemahan nilai tukar rupiah dan pertumbuhan ekonomi, kenaikan bunga kredit, dan pembatasan penyaluran KPR. Potensi perumahan baru siap huni untuk kelas menengah kebawah di wilayah sub-urban terus naik dan diindikasikan dengan pertumbuhan harga yang relatif cepat. Dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan, kenaikan harga rumah di Pondok Aren dan sekitarnya, akan tumbuh 5 persen. Perumahan baru siap huni seharga 700 jutaan rupiah ke bawah juga masih tersedia di kawasan tersebut.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal di dalam kota yang tidak diimbangi dengan penyediaan lahan memicu para pencari properti mencari alternatif lain. Wilayah penyangga pun menjadi pilihan satu-satunya yang bisa dijadikan lokasi pilihan Anda. Tentang tren pilihan perumahan baru siap huni di Pondok Aren Anda tidak perlu khawatir, karena Pondok Aren masih menjadi lokasi yang favorit untuk investasi properti, karena letaknya yang berdekatan dengan Jakarta merupakan magnet bagi konsumen properti. Pondok Aren, Tangsel saat ini memang sedang menjadi wilayah yang paling banyak sekali peminatnya. Meskipun memiliki aksesibilitas yang cukup padat, Pondok Aren masih menjadi area primadona untuk Anda yang sedang cari rumah atau untuk diinvestasikan.

Sebagian besar kawasan Tangsel, terutama Pondok Aren masih menjadi kantong utama pengembangan rumah menengah bawah dengan kisaran harga 700 juta rupiah. Di Pondok Aren juga terdapat perumahan baru siap huni yang dibangun oleh developer yang handal. Developer langsung membangun perumahan yang dapat menarik hati masyarakat. Pengembang perumahan di Pondok Aren juga sangat agresif dalam memasarkan proyek hunian menengah bawah. Karena jumlah penduduk di Pondok Aren, setiap tahunnya selalu meningkat, begitupun dengan kebutuhan huniannya. Oleh sebab itu developer membangun perumahan di sekitar Pondok Aren untuk kalangan menengah kebawah. Karena diprediksikan perkembangan properti di Pondok Aren kedepannya akan berkembang lebih pesat lagi.

Masyarakat juga melirik kawasan sub-urban karena adanya akses untuk menuju Jakarta. Untuk itu, infrastruktur yang memadai juga turut berpengaruh pada pertumbuhan properti. Masing-masing kawasan perumahan menawarkan kemudahan akses dan sarana transportasi umum yang lebih memadai serta kelengkapan fasilitas pendukung. Selain Bekasi, Depok dan Bogor, wilayah Tangerang Selatan menjadi kawasan perumahan baru siap huni yang paling difavoritkan sebagian besar masyarakat urban untuk dimiliki. Wilayah ini perkembangan propertinya sangat pesat pembangunan proyek properti komersial yang mendorong pertumbuhan harga perumahan. Meski begitu, pergerakan harga jual perumahan masih lebih cepat terjadi di Pondok Aren. Nirwana Gemilang, merupakan agen property yang siap membantu Anda dan keluarga yang sedang mencari rumah di sekitar Bintaro, Bekasi, Ciputat, Pamulang, Pondok Aren dan Sawangan, siap membantu sampai prosesnya tuntas.

You Might Also Like

0 komentar